Guardiola Didakwa FA karena Sehelai Pita Kuning

Guardiola Didakwa FA karena Sehelai Pita Kuning

Agenbola288 – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola didakwa oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) karena sehelai pita kuning. Namun ternyata ada maksud tersirat terkait pita kuning tersebut. Dan karena itu dirinya dianggap telah menyalahi aturan.

Guardiola menyematkan pita kuning tersebut di bajunya setiap kali menemani City bertanding, baik di domestik maupun Eropa. Pita kuning tersebut memiliki pesan tertentu.

Dirinya mulai mengenakan pita tersebut usai kedua politisi Catalunya, Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, dipenjara karena referendum kemerdekaan Catalunya pada bulan Oktober lalu yang sudah dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol. Pita kuning tersebut merupakan bentuk dari solidaritas dan dukungan yang diberikan oleh Guardiola.

Tetapi, FA sama sekali tidak mengizinkan adanya pesan politik semacam itu di arena pertandingan. FA pun terpaksa menjatuhkan dakwaan untuk Guardiola. Mereka memberi waktu sampai dengan hari Senin (5/03/2018) pukul 6 sore kepada pelatih yang saat ini sudah berusia 47 tahun itu untuk segera menanggapi dakwaan tersebut.

Dalam wawancara pers pada bulan November lalu, Guardiola membicarakan soal pita kuning yang dirinya kenakan di bajunya.

“Kalau bagi Anda satu hari di penjara sudah terasa sangat lama, maka lihatlah mereka yang berada di sana sekarang. Seperti yang Anda semua ketahui, semoga nanti cepat atau lambat saya bisa berhenti untuk terus mengenakan pita kuning itu,” kata Guardiola.

“Semua politisi yang sekarang berada di dalam penjara, saya harap mereka semua dapat segera bebas dan bisa bertemu maupun berkumpul dengan keluarga mereka lagiĀ  serta dapat menjalankan kehidupan yang layak mereka dapatkan,” tutupnya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *