Sinar dari Mane Redup karena Salah dan Firmino

Sinar dari Mane Redup karena Salah dan Firmino

Agenbola288 – Pelatih dari Liverpool, Juergen Klopp sangat merasa yakin dan percaya jika Sadio Mane dapat bangkit kembali dari performa buruknya. Menurutnya, sinar dari Mane redup di musim ini karena Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Setelah tampil cukup gemilang dengan sumbangan 13 gol di sepanjang musim lalu, Mane di musim ini malah mengalami kemunduran yang sangat pesat. Betul bahwa sang pemain asal Senegal itu pernah tampil mengesankan selama bulan Agustus lalu dengan perolehan tiga gol dan berhasil menjadi pemain terbaik Premier League.

Namun, semenjak memasuki bulan September sampai akhir tahun, sinar mane seketika redup dan dirinya lebih sering mengalami cedera. Alhasil, Mane hanya dapat menciptakan sembilan gol di semua kompetisi.

Dikarenakan performa buruk tersebut dirinya hampir saja kehilangan tempat dalam skuat utama beberapa pekan yang lalu. Terlebih lagi performa dari dua pemain Liverpool lainnya yaitu Salah dan Firmino juga sangat menakjubkan.

Salah telah menjadi topskorer di tim dengan sumbangan 30 gol di musim ini. Sementara Firmino juga sudah membuat 21 gol. Meskipun begitu, hal tersebut tidak membuat Klopp menyerah dengan Mane, dia sangat yakin bahwa kemampuan dari sang pemain tersebut dapat kembali mengesankan lagi.

Akhirnya, kepercayaan dari Klopp dibayar tuntas oleh Mane saat dirinya berhasil mencetak hat-trick saat melawan FC Porto dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Liverpool berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 pekan lalu. Menurut Klopp, selama ini sinar Mane di musim ini sudah tertutup oleh Salah dan Firmino.

“Memang benar Roberto dan Mane selalu sering dibicarakan terkait performa mereka yang gemilang, serta Phill saat masih berada di sini dan ada juga yang mengatakan ‘Fab Four’ dan saat ini ‘Fab Three’ dan kalau memang itu memungkinkan,” ujar Klopp.

“Mane sudah tampil dengan baik belakangan ini. Dia juga sudah tampil sangat mengesankan saat berhadapan dengan Manchester City. Dia hanya kurang bermain secara konsisten saja seperti yang biasa kita lihat,” katanya.

“Jika Anda mengetahui Sadio Mane, dia itu sangat menentukan, dapat mengontrol bola dengan baik, dia adalah ancaman untuk semua tim, dia juga pekerja keras, dan masih banyak lagi yang dapat saya katakan tentang dirinya.”

“Dia juga sudah berlatih sangat keras. Dia berlatih secara konsisten di level tertinggi dalam lima sampai enam pekan terakhir. Itu adalah satu-satunya cara untuk kembali ke dalam performa terbaiknya,” tutup Klopp.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *