Laga Leg 1, Sevilla vs Manchester United Berakhir Imbang

Laga Leg 1, Sevilla vs Manchester United Berakhir Imbang

Agenbola288 – Dalam pertandingan di leg 1 Liga Champions antara Sevilla menghadapi Manchester United berakhir dengan skor imbang 0-0. Tidak ada pemenang dalam pertandingan tersebut.

Menjalani pertandingan leg 1 babak 16 besar yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pijuan, pada hari Kamis (22/02/2018) dinihari WIB, Sevilla lebih dominan dalam menciptakan berbagai peluang. Tetapi, peluang-peluang itu sebagian dapat dihalau oleh Kiper MU, David de Gea, yang tampil sangat cemerlang dalam sepanjang pertandingan.

Dengan hasil ini, Sevilla sedikit diuntungkan daripada MU dalam peluang untuk dapat lolos ke perempatfinal. Di leg II yang akan dilaksanakan di Old Trafford pada bulan depan, Sevilla akan lolos dengan kemenangan ataupun dengan hasil seri dengan skor berapapun kecuali tanpa gol. Sebaliknya, MU diwajaibkan untuk dapat memperoleh kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

 

Jalanya Pertandingan

Sevilla memulai serangan. Pada menit keempat, Luis Muriel melakukan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang tampaknya cukup membuat David de Gea terkejut, namun bola masih bisa dihalau.

Jesus Navas berhasil menghentikan serangan balik dari MU melalui tekelnya. Alexis Sanchez terlihat menusuk ke kotak penalti Sevilla, namun Navas berhasil dengan cepat menghentikan pemain asal Chile tersebut.

Navas sempat mengancam gawang MU. Diawali dari serangan balik di sayap kanan, Dia memperoleh ruang untuk melakukan tembakan tapi sepakan mendatarnya masih melenceng jauh dari gawang De Gea.

Pada menit ke-25, Romelu Lukaku membuang satu peluang emas untuk dapat mencetak gol pembuka. Sebuah umpan lambung membebaskan dirinya dari perangkap offside, namun sepakan pertamanya malah melambung tinggi ke atas mistar gawang.

Berselang tiga belas menit kemudian, giliran Ashley Young melakukan penetrasi dari sayap kiri sebelum melepaskan operan kepada Scott McTominay. Dia pun meneruskan umpan tersebut dengan sepakan keras namun dengan mudah ditepis oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Memasuki menit akhir dari babak pertama, Sevill kembali menciptakan peluang lagi. Dengan meneruskan operan dari Ever Banega, Joaquin Correa melepaskan tendangan, namun sayangnya tendangan tersebut terlalu dekat dengan De Gea.

De Gea berhasil melakukan dua kali penyelamatan secara gemilang berturut-turut. Dia sukses menepis tendangan akrobatik dari Steven N’Zonzi ke atas mistar gawang, sebelum menangkis tandukan Muriel dari jarak dekat.

Akhirnya babak pertama berakhir dan skor masih 0-0.

Memasukki babak kedua, Sevilla meneruskan serangannya kembali. Muriel melepaskan tembakan jarak jauh namun masih melebar dari gawang MU. Pada menit ke-63, De Gea kembali melakukan penyelamatan disaat menepis tandukan dari Clemet Lenglet dari dalam kotak enam yard.

Tujuh menit berselang, operan Pablo Sarabia berhasil menembus barisan pertahanan MU namun gagal dijangkau oleh Muriel yang berada di depan gawang. Peluang emas lainya juga terlewatkan setelah umpan silang Muriel kepada Sarabia diteruskan dengan sundulan dari jarak dekat yang hanya mengarag ke atas jala gawang dari De Gea.

MU akhirnya memasukkan Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk menambah daya serangan. Pada menit ke- 83, umpan lambung dari Pogba diteruskan oleh Lukaku dengan sepakan keras yang berhasil menembus gawang Sevilla. Tetapi, gol tersebut dianulir dikarenakan Lukaku dianggap handball terlebih dahulu.

Memasuki akhir dari pertandingan, Rashford sempat memberikan ancaman terhadap Sevilla. Tetapi, usaha Rashford masih belum mengenai sasaran.

Akhirnya pertandingan berakhir, dan skor masih 0-0 sampai bubar.

 

SUSUNAN PEMAINĀ 

SEVILLA : Sergio Rico, Mercado, Sergio Escudero, Lenglet, Navas, Banega (Pizarro 89′), N’Zonzi, Vazquez, Sarabia, Correa, Muriel (Sandro Ramirez 89′).

 

MANCHESTER UNITED : De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Young, Mata (Martial 80′), Matic, Herrera, McTominay (Pogba 17′), Sanchez (Rashford 75′), Lukaku.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *