Chelsea Berhadapan Kembali dengan Barcelona Setelah 6 Tahun, dan Dipimpin Wasit yang Sama

Chelsea Berhadapan Kembali dengan Barcelona Setelah 6 Tahun, dan Dipimpin Wasit yang Sama

Agenbola288 – Setelah terakhir kali berhadapan pada tahun 2012 silam, akhirnya Chelsea dan Barcelona dipertemukan dan akan berhadapan dalam duel di tengah pekan ini. Sama seperti enam tahun lalu, pertandingan tersebut juga akan dipimpin oleh wasit yang sama yaitu wasil berkebangsaan Turki, Cuneyt Cakir.

Pertemuan antara Chelsea dengan Barcelona terjadi di Camp Nou pada tanggal 24 April 2012 dalam babak semifinal liga Champions. Pertandingan itu berjalan sangat sengit, Chelsea berhasil menahan imbang Barca dengan skor 2-2 dan berhak untuk lolos ke final selanjutnya usai meraih kemenangan 1-0 di laga pertama.

Pertandingan yang berjalan dramatis itu dipumpin oleh wasit berkebangsaan Turki, Cuneyct Cakir. Total ada sembilan kartu yang telah dikeluarkan oleh sang wasit dalam pertandingan tersebut, delapan kartu kuning dan satu kartu merah. Barcelona hanya mendapatkan dua kartu kuning, sedangkan Chelsea menerima enam kartu kuning dan satu kartu merah (John Terry).

Cakir akan kembali memimpin jalannya pertandingan antara Chelsea dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada hari Rabu (21/02/2018) dinihari WIB.

Wasit yang berusia 41 tahun itu, juga memimpin pertandingan final Liga Champions pada tahun 2015 yang berlangsung di Berlin pada saat itu. Dalam pertandingan final tersebut, akhirnya Barcelona yang berhasil meraih kemenangan dan sekaligus menjadi juara setelah berhasil melibas Juventus dengan skor telak 3-1.

Terhitung sudah enam kali Cakir ikut andil dalam memimpin pertandingan yang melibatkan Barcelona. Hasil akhirnya adalah satu kali imbang dan sisanya menjadi kemenangan bagi klub yang berjuluk The Catalans itu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *