Milan Kembali Meraih Kemenangan, Taklukkan Sampdoria di San Siro

Milan Kembali Meraih Kemenangan, Taklukkan Sampdoria di San Siro

Agenbola288 – AC Milan kembali meraih kemenangan dalam ajang Serie A. Mereka menjamu Sampdoria di San Siro, Klub yang berjulukan Rossoneri itu mengakhiri pertandingan dengan keunggulan skor 1-0.

 

Menjamu Sampdoria akan menjadi duel untuk memperebutkan posisi keenam klasemen. Milan memiliki bekal yang sangat bagus di pertandingan ini setelah tidak terkalahkan sepanjang sembilan pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan Sampdoria tidak pernah kalah di lima pertandingan terakhir.

 

Pertandingan tersebut berlangsung di San Siro, pada hari Senin (19/02/2018) dinihari WIB, akhirnya Milan berhasil meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor 1-0. Gol tunggal dari klub yang berjuluk Rossoneri diciptakan oleh Giacomo Bonaventura pada menit ke- 14.

 

Dengan kemenangan 1-0 tersebut, membuat Milan sekarang berada di peringkat ketujuh dan berhasil mengumpulkan 41 poin hasil dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan delapan kali mengalami kekalahan. Perolehan poin Milan saat ini serupa dengan Sampdoria, yang saat ini berada di peringkat enam dikarenakan masih unggul dalam produktivitas.

 

ALUR PERTANDINGAN

Pertandingan baru dimulai sekitar tujuh menit disaat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Sampdoria. Wasit menilai jika sudah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Nicola Murru dikarenakan menghalau bola menggunakan tangannya.

 

Ricardo Rodriguez terpilih menjadi eksekutor penalti. Tetapi, upaya Rodriquez memberi Milan keunggulan cepat tidak berhasil. Karena tendangan darinya berhasil dihalau ke luar lapangan oleh sang kiper Emiliano Vivian.

 

Akhirnya Milan berhasil membuka keunggulan pada menit ke- 14. Gol datang dari sebuah serangan cepat yang berhasil dibangun oleh tim tuan rumah di sisi kanan. Umpan yang dilepaskan Calabria berhasil dituntaskan oleh Bonaventura dan membuat Milan memimpin dengan skor 1-0.

 

Di pertengahan babak pertama, Sampdoria mengklaim penalti setelah Calabria sekilas terlihat menyentuh bola menggunakan tangannya. Tetapi, wasit menyatakan tidak terjadi pelanggaran dan pertandingan masih diteruskan dan berjalan seperti biasa.

 

Menjelang akhir dari babak pertama, Milan berhasil menambah keunggulan melalui sang kapten, Leonardo Bonucci. Namun, gol tersebut kemudian dianulir wasit dikarenakan setelah melihat tayangan dari VAR menyatakan jika Bonucci sudah berada dalam posisi offside.

 

Pada awal babak kedua tidak banyak momen menarik terjadi. Sampdoria masih terlihat lebih sabar dalam membangun serangan dari belakang, yang membuat Milan sedikit mengalami kerepotan dibandingkan pada saat babak pertama.

 

Peluang pertama Milan datang pada babak kedua di menit 57 disaat tandukan dari Allesio Romagnoli hasil umpan tendangan bebas masih melebar sedikit dari sasaran. Berselang dua menit giliran Suso yang membuat ancaman di gawang Milan, tetapi karena tendangannya terlalu keras alhasil bola melayang jauh dari sasaran.

 

Sementara itu, Milan masih terus melakukan upaya tekanan untuk dapat menciptakan gol kedua dan menuntaskan perlawanan yang dilakukan oleh Sampdoria. Namun, berbagai upaya yang dilakukan Milan sama sekali tidak membuahkan hasil, termasuk disaat tendangan Hakan Calhamoglu masih membentur sisi luar gawang dan tendangan akrobatik Cutrone masih melayang sangat tinggi.

 

Kemenangan Milan hampir sirna disaat pertandingan akan segera berakhir. Crossing yang dilakukan para pemain Sampdoria dari sisi kiri gagal dipotong oleh para bek Milan. Bola pun akhirnya disambar Fabio Quagriella di tiang jauh. Nasib sial untuknya, bola gagal dituntaskan ke dalam gawang dan hanya mengenai sisi luar jala dari Milan.

 

SUSUNAN PEMAIN

AC Milan : Donnarumma, Calabria, Romagnoli, Bonucci, Ricardo Rodriguez, Montolivo (’86 Manuel Locatelli), Biglia, Bonaventura, Suso, Cutrone (’73 Andre Silva). Calhanoglu.

 

Sampdoria : Viviano, Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Murru, Barreto (’55 Valerio Verre), Torreira, Linetty, Ramirez (’72 Dawid Kownacki), Duvan Zapata (’54 Gianluca Caprari), Quagliarella.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *