MU : Tertinggal Jauh dari City, Dipepet oleh Chelsea

MU : Tertinggal Jauh dari City, Dipepet oleh Chelsea

Situs Judi Bola –┬áManchester United dalam tren yang tak positif belakangan ini. Tak cuma makin tertinggal dari Manchester City, MU juga didekati Chelsea. MU sebenarnya masih bisa menjaga jarak dengan City setidaknya sampai awal Desember. Kemenangan 3-1 di kandang Arsenal pada 3 Desember lalu membuat selisih lima poin tetap bertahan.

Tapi laga derby di Old Trafford pada 10 Desember lalu jadi awal MU mulai keteteran mengejar City. Pada laga itu, MU yang diwajibkan menang demi memangkas selisih jadi dua poin malah tumbang dengan skor 1-2. Alhasil, City pun makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin. MU lantas bangkit dan memenangi dua pertandingan berikutnya lawan Bournemouth dan West Bromwich Albion untuk mempertahankan selisih tersebut.

Pasalnya City masih sulit dibendung dan terus menggilas lawan-lawannya. Tapi dalam dua laga terakhir, The Citizens seperti dieri jalan oleh MU untuk berlari sendirian di puncak klasemen. MU cuma meraih dua poin dalam laga kontra Leicester City dan Burnley yang sama-sama berkesudahan 2-2. Bahkan MU nyaris kalah dari Burnley semalam sebelum gol Jesse Lingard di masa injury time menyamakan skor.

Sementara City malah terus meraih kemenangan dan membuat selisih kini menjadi 12 poin, yang akan bertambah andaikan tim asuhan Pep Guardiola itu menang di kandang Newcastle United, Kamis (28/12/2017) dinihari WIB nanti. Tentunya selisih yang mungkin melebar hingga 15 poin akan sulit dikejar meski musim masih terhitung panjang. Tapi yang jadi masalah untuk MU adalah mereka kini juga dikejar juara bertahan Chelsea.

Meski penampilannya juga tak seoke musim lalu, Si Biru diam-diam kini sudah mendekati Setan Merah dengan jarak hanya satu poin! Usai menang 2-0 atas Brighton and Holve Albion semalam, Chelsea punya 42 poin dari 20 laga.

“Pertandingan ini bisa menjadi motivasi untuk semuanya. Kami ingin tetap bertahan di papan atas dan bertarung sampai akhir. Saya tidak tahu apakah itu akan membuat kami juara karena itu semua tergantung Manchester City,” kata manajer Chelsea, Antonio Conte.

“Mereka tampil dengan sangat luar biasa dengan terus memenangkan pertandingan dan hanya sekali seri sampai saat ini,” sambungnya.

“Itu artinya Anda mempunyai laju luar biasa. Sementara yang lain, Chelsea, United, Tottenham, Arsenal, dan Liverpool akan bertahan disana untuk bersaing.”

Kini manajer Jose Mourinho memiliki tugas berat untuk dapat membangkitkan lagi performa anak asuhnya. Sebab tidak cuma harus mengejar City, MU kini harus menjaga posisinya dari kejaran Chelsea dan mungkin selanjutnya Liverpool atau Tottenham Hotspur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *